Sarang Grosir
Home » » Berikut Beberapa Tips Merawat Sepatu Nike

Berikut Beberapa Tips Merawat Sepatu Nike


Untuk kalian yang gemar berolahraga sepatu jenis nike tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga Anda. Sepatu nike banyak digunakan oleh para atletis, selain memang model yang ditawarkan terlihat keren. Sepatu nike adalah sepatu paling durable, menurut beberapa kalangan pecinta olahraga ketika menggunakannya. Ketika Anda hanya menggunakan sepatu nike hanya 1 x dalam seminggu, sepatu mampu bertahan hingga 1 tahun. Tergantung tingkat dan cara Anda memakainya.
Artikel terkait Jual Sepatu Vans Murah Kualitas Bagus

Berikut ulasan mengenai cara merawat sepatu nike :

  • TIPS MEMBERSIHKAN
  1. Lepaskan tali sepatu, keluarkan semua kotoran yang ada didalam sepatu. Baik itu debu atau kerikil yang masuk kedalam sepatu. 
  2. Noda pada sepatu, bersihkan menggunakan sabun cair, tuangakan sabun cair pada permukaan sepatu, lalu basahi dengan menggunakan air secukupnya, sikatlah sepatu menggunakan sikat gigi bekas. 
  3. Pastikan semua kotoran yang menempel baik dipermukaan, ataupun telapak sepatu bersih secara sempurna. Menyikat sepatu, sebainya mengikuti cairan sabun yang telah Anda tuangkan, menyikat pertama pada bagian sepetu yang telah Anda lumuri sabun. 
Baca juga  Berikut Mengapa Membeli Sepatu Vans (original)
  • LANGKAH PENJEMURAN
Tidak ada anjuran untuk penjemuran pada sepatu nike, tetapi perlu kita ketahui menjemur sepatu secara langsung dibawah sinar matahari dalam kurun waktu yang cukup lama itu tidak baik, tujuannya agar sepatu tetap memiliki warna yang cerah. Jika terburu-buru, Anda bisa menggunakan hair dryer untuk mengeringkan sepatu, lap sepatu sebelumnya menggunakan kain yang serap air, lalu keringkan menggunakan hair dryer, panas yang dihasilkan mampu membuat sepatu cepat kering.
Bacaan lain : Tips Jitu Membersihkan Sepatu Bola Adidas
  • TIPS PERAWATAN
  1. Diteliti semua bagian sepatu, karena pasti akan ada bagian-bagian outsole sekiranya yang harus diperbaiki, dan dibersihkan hingga bagian partikel terkecilnya sepatu. Bagian-bagian tersebut sangat memungkinkan batu-batu kecil untuk masuk ke dalam partikel-partikel kecil sepatu, sehingga bisa merusak struktur outsole sepatu Anda. Untuk itu, pastikan semua kerikil yang ada telah Anda bersihkan. Untuk membersihkan bagian outsole pada sepatu, bisa menyesuaikan dengan tingkat pemakaian yang Anda lakukan. Anda bisa membersihkan 1 x dalam seminggu atau1x dalam sebulan.
  2. Sebelum menyimpan, sebaiknya dibersihkan dahulu. Perawatan jenis ini merupakan perawatan dasar yang harus Anda ketahui untuk merawat sepatu.
  3. Gunakanlah kotak sepatu sebagai wadah penyimpanan, agar sepatu tidak cepat terkena kotoran dan debu. Berikan kertas pemisah antara sepatu bagian kiri dan sepatu bagian kanan. Tak lupa berikan silica gel untuk mengindari jamur, dan bau pada sepatu.
Kunjungi juga : Mengenal Macam-Macam Bahan kaos
Demikian tips merawat sepatu nike, semoga bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.